Anoboy Media Memang Banyak Anime Keren, Tapi Ini 14 Situs Legalnya

Anoboy Media Memang Banyak Anime Keren 3
Ilustrasi: movieknock.com

Terasikip.com – Anoboy Media memang menyediakan banyak anime bagus dan keren. Anime atau film animasi gambar tangan serta komputer asal negara Jepang, sudah lama banget menarik perhatian dari banyak orang di dunia. Jalur ceritanya yang menarik didukung dengan animasi yang mutakhir membuat siapa saja betah menonton animasinya.

Banyak cara buat nonton atau sekedar melihat anime yang disukai. Mulai dari menyaksikan di tv nasional hingga menyaksikannya lewat web daring ataupun situs online. Salah satu website yang sangat banyak didatangi pecinta film anime yaitu Anoboy.

Lantas, apa itu Anoboy? Ikuti penjelasan singkat tentang Anoboy berikut ini.

Apa Itu Anoboy?

Anoboy Media memang menyediakan banyak anime bagus dan keren. Anaboy Media telah lama diakses untuk melihat anime Jepang secara online di seluruh dunia. Web ini awal kali diproduksi memakai domain Blogspot pada 2016. Setelah itu, bersamaan dengan berjalannya waktu yang berputar, Anoboy tumbuh jadi web nonton anime free yang trafik bulanannya sangat besar.

Website Anoboy Media setelah itu bergeser ke WordPress serta melaksanakan pengaturan instalasi memakai domain custom Anoboy.com. Tidak menyudahi pada domain tersebut, Anoboy Media setelah itu pindah ke Anoboy.stream, lalu Anoboy.tube ataupun Anoboy.video, serta Anoboy.best. Yang terakhir merupakan Anoboy.media.

Perjalanan yang panjang pergantian domain tersebut sekedar buat mencari yang bisa mencakup segala fitur streaming anime Jepang yang diperlukan pengunjung setianya.

Anoboy Media memang menyediakan banyak anime bagus dan keren. Sesungguhnya Anoboy cumalah salah satu dari ribuan web nonton anime online yang menjamur di internet. Dikala ini YouTube, Netflix, serta web streaming yang lain mulai melirik anime selaku salah satu tontonan yang mereka siapkan buat pelanggannya.

Anoboy menjadi salah satu inspirasi banyak orang buat turut membuat website ataupun web streaming anime dari Jepang tersebut. Pada akhir 2020, Anoboy telah didatangi sebanyak 11 juta lebih user.

Kemudian, judul Anime yang ada di Web Anoboy Media. Tidak hanya sebab sistemnya yang gampang diakses, aspek lain yang membuat Anoboy sangat terkenal ialah opsi judul anime-ya yang lumayan sangat lengkap.

Tempat Nonton Anime Legal

Anoboy Media Memang Banyak Anime Keren 1
Ilustrasi: coolthemestores.com

Nonton video anime di web-web nonton anime Subtitle Indonesia legal memanglah lebih aman dan terpercaya dari pada menyaksikan di web-web ilegal. Soalnya, di web tidak formal umumnya banyak iklan yang mengusik mata dan pikiran. Selain itu, terkadang juga Sub Indonesia-nya tidak lengkap, sampai mutu video belum HD.

Walhasil, kalian pun juga kurang aman, tenteram, dan damai serta kurang menikmati momen quality time yang dihabiskan buat menyaksikan anime terkini serta terbaik 2022, deh!

Nah, untung saja, dikala ini banyak web-web serta aplikasi streaming anime free yang dapat kalian manfaatkan juga. Kualitasnya pula telah full HD sehingga sangat lebih jernih banget. Nah, tidak hanya itu, web-web ini pun telah dilengkapi Subtitle Indonesia-nya juga, lho!

Tak perlu pusing, dan kalian tidak butuh browsing ke mana mana, sebab di postingan ini Terasikip telah mempersiapkan catatan web-web nonton anime Subtitle Indonesia formal tahun 2022. Melalui web-web tersebutlah, kalian semua pembaca Terasikip.com yang baik hati, dapat nonton anime dari laptop ataupun HP, geng. Cekidot!

  1. Crunchyroll

Website yang pertama adalah Crunchyroll, yaitu tempat nonton anime Jepang online yang berlisensi sehingga sangat-sangat aman dan nyaman. Di Crunchyroll kalian dapat melihat bermacammacam anime keren dari Jepang. Koleksi anime di web Crunchyroll itu pula lengkap serta senantiasa diperbarui terus oleh pihak Crunchyroll.

Akan tetapi, sesungguhnya tidak cuma menyaksikan anime saja di Crunchyroll. Melalui Crunchyroll.com kalian pula dapat membaca manga serta kabar terbaru tentang Anime dari Jepang. Jadi, tidak cuma menggunakan Tachiyomi ataupun MangOwl buat baca manga, geng.

Baca juga:  Fakta Aphelion dan Penyebab Cuaca Dingin Akhir-akhir Ini

Web Crunchyroll tersebut dapat jadi opsi terbaik dan pas buat kalian yang ingin memperoleh layanan yang keren dan all in one buat nge-anime serta membaca manga-manga berkualitas.

  1. WeTV

Website selanjutnya adalah WeTv, boss. Siapa, sih, yang tidak tahu WeTv? Pasti saja di antara kalian tentu telah memahami platform WeTV ini, bukan? Selaku aplikasi menyaksikan Anime Jepang online, di WeTV kalian pula dapat menyaksikan manga pula.

Terkait anime, terdapat bermacam-macam koleksi video anime Jepang yang WeTv sajikan. Seluruh koleksi yang terdapat, bisa kalian nikmati secara free atau gratis. Tetapi, cuma sebagian episode saja, sih.

Jika kalian ingin paket lengkap di WeTV, kalian harus berlangganan WeTv, geng. Seluruh episode dari anime kesukaan kalian dapat kalian nikmati secara langsung. Buat kabar berlangganan WeTv, dapat kalian akses di google ya.

  1. iQIYI

Anoboy Media memang menyediakan banyak anime bagus dan keren, namun Anoboy itu ilegal. Nah, kalau di website atau platform iQIYI, gak cuma sediakan koleksi drama Cina serta drama Korea terkini yang seru, loh. Tetapi terdapat pula koleksi anime Jepang yang lagi trending dan harus kalian tonton pula.

Nah, di iQIYI ini, kalian dapat nonton tak op. Destiny, One Piece, Boruto, Hunter x Hunter, Mushoku Tensei, serta yang lain yang seluruhnya dapat kalian tonton secara sah di iQIYI!

Paltform iQIYI ini pula gak cuma ada dalam wujud aplikasi aja boss, tetapi pula ada situs atau website yang dapat diakses dengan lebih sederhana. Di iQIYI, terdapat sebagian konten anime yang dapat kalian tonton secara free pula loh. Tetapi yang lainnya berbentuk konten-konten VIP alias wajib berbayar, sih.

  1. Viu

Setelah iQIYI dan lain-lain di atas, terdapat pula Viu, situs yang sediakan anime sub Indonesia terpopuler dari bermacam-macam genre. Terdapat anime petualangan, slice of life, action, sampai isekai.

Sebagian yang terkenal merupakan Detective Conan, Demon Slayer, pula Black Clover, serta Takt Op. Destiny. Situs Viu-nya gampang diakses serta digunakan, dan free banget loh!

  1. Muse Indonesia

Berikutnya ada channel keren bernama Muse Indonesia yang lumayan unik sebab berbasis di YouTube. Penyedia anime sub Indonesia yang satu ini merupakan salah satu yang sangat digemari banyak pecinta anime dari Jepang.

Pasti saja, sebab kalian gak perlu bayar biaya langganan apapun juga. Kalian dapat langsung menonton seluruh anime keren dan variatif yang ada di channel mereka. Tenang aja, sebab seluruhnya resmi atau legal!

Sebagai opsi anime keren terkini yang ada di situ ialah God of High School, Super Cub, JoJo’s Bizarre Adventure, lalu juga masih banyak lagi.

  1. Ani-One Asia

Sama seperti halnya Muse Indonesia, Ani One Asia pula ialah channel untuk nonton anime Subtitle Indonesia yang sediakan kontennya ada di YouTube mereka.

Di Ani One Asia, kalian dapat menemukan bermacam macam anime keren dan seru yang tentu dapat ditonton free/gratisss, gak pake ribet! Di antara lain terdapat Takt Op. Destiny, Lupin the 3rd, Remake Our Life, serta yang lain sebagainya.

  1. Netflix

Nah, selanjutnya ada di Netflix. Tidak cuman populer dengan jajaran serial atau pun film Hollywood-nya saja, Netflix pun sediakan bermacam macam opsi judul anime terkenal yang keren dan seru buat ditonton, bro.

Sebagian di antaranya pula ialah anime original Netflix, semacam misalnya “Japan Sinks”, “Spy x Family”, “B: The Beginning”, “Devilman Crybaby”, serta masih banyak lagi yang lain.

Netflix itu sendiri memanglah sudah mengumumkan kemitraan dengan 4 studio penciptaan anime Science SARU, ANIMA COMPANY, serta MAPPA dari Jepang, pemilik NAZ, dan Studio Mir yang berbasis di Korea buat menghibur para penggemar anime di segala penjuru dunia.

Baca juga:  Fakta-Fakta Menarik Timnas U-16 di Piala AFF

Tidak cuma hal itu, Netflix juga membagikan subtitle bahasa Indonesia ataupun Inggris buat alternatifnya. Jadi, buat kalian yang lagi cari web untuk nonton anime lengkap subtitle Indonesia, Netflix merupakan salah satu opsi terbaiknya ya.

  1. Gundam.info

Gundam.info merupakan web resmi atau legal ataupun portal yang berisi seluruh hal tentang Gundam. Untuk kalian pencinta mecha, web Gundam.info ini dapat jadi andalan dalam mencari informasi valid terkini.

Di dalam Gundam.info, ada jenis berita tentang Gundam, produk Gundam di negara Jepang serta segala dunia, sampai serial tentang Gundam.

Koleksi film ataupun serial Gundam di website ini juga sangat lengkap. Kalian dapat menontonnya secara gratiss atau free seluruh serialnya dalam bermacam bahasa terjemahan.

  1. Hulu

Hulu merupakan situs online atau website serta layanan langganan over-the-top (OTT) yang menawarkan pengaliran video kegiatan film, serial, Televisi, serta semacamnya. Dalam platform Hulu ini, banyak koleksi judul trending yang dapat kalian temukan, termasuk pula anime keren dan seru terkini.

Hulu sempat mempunyai opsi gratis atau free, namun itu tidak lagi ada. Bila kalian mau mencobanya, dapat memilah trial (percobaan) dengan harga USD 8,99 atau pun kurang lebih Rp135.000/bulan.

Dalam platform legal Hulu ini, kalian dapat menonton bermacam judul anime keren dan seru terkini dengan mutu full HD. Sayangnya, karena Hulu cuma dapat diakses di Amerika serta Jepang, kalian harus memakai VPN (Virtual Private Network ) buat menyaksikan anime-nya yang keren-keren.

  1. Funimation

Bagi yang satu ini, mirip Crunchyroll, Funimation pula disebut selaku platform nonton lengkap buat para pencinta anime-anime dari Jepang. Platform Funimation ini pula jadi andalan banyak fans anime Jepang, sebab senantiasa update dengan jarak satu pekan sehabis tayang di negara Jepang.

Sebagian anime keren, seru, dan populer yang tayang di Funimation ialah One Piece, Fruits Basket Season 2, Black Clover, serta masih banyak lagi yang lainnya. Sayangnya, sama semacam platform Hulu. Kalian harus mengaktifkan Virtual Private Network (VPN) buat mengaksesnya.

Kalian dapat mengaksesnya dengan langganan dengan harga USD7,99 atau pun kurang lebih sekitar Rp126.000/bulan. Tidak hanya nonton anime keren dengan mutu full HD, kalian pula dapat mengunduh animenya serta ditonton secara offline di fitur iOS atau pun Android.

  1. Vidio

Setelah itu ada pula website streaming bernama Vidio. Gak cuma memiliki konten original Indonesia semacam Geez serta Ann, Married with Senior, dan yang lain. Kalian pula dapat nonton anime-anime seru dan keren di Vidio, loh.

Koleksi dari situ Vidio ini lumayan bermacam macam, terdapat Black Clover, Haikyu, Inuyasha, Jujutsu Kaisen, Attack on Titan, Worlds End Harem, serta masih banyak lagi.

Seluruh anime yang ada di situ Video ini telah ada sub Indo-nya serta dapat kalian unduh buat ditonton secara offline. Hemat kuota banget! Tetapi kalian harus berlangganan terlebih dulu, ya!

  1. Genflix

Selanjutnya adalah nama Genflix mungi saja tidak sering kalian dengar. Buat kalian yang belum mengetahui, Genflix merupakan salah satu portal digital atau website streaming online dari Indonesia yang sediakan konten lumayan banyak sekali macam-macamnya.

Kalian dapat menemukan bermacam film keren dan seru kekinian, baik dalam maupun luar negeri, film berbahasa lokal, live Televisi, hingga bermacam anime seru dan yang sedang trending.

Koleksi anime Genflix pula lumayan lengkap. Kalian dapat nonton Genius Princes, Detective Conan, Pokemon, Asteroid In Love, Gal  Dino, One Punch Man, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan takut, deh, telah terdapat sub Indo juga kok!

Baca juga:  Menjelang PKKMB UM 2022, Jas Almamater Mahasiswa Baru Belum Dibagikan

Dalam Genflix ini, terdapat sebagian konten yang dapat kalian tonton secara gratis atau free. Tetapi selebihnya kalian haru melakukan langganan ataupun subscribe layanan premium mereka. Cukup terjangkau, Genflik ini mematok biaya sekitar Rp49.000/bulan.

  1. Amazon Prime Video

Selanjutnya ialah Amazon Prime Video. Situs ini pula juga menyiapkan koleksi anime seru yang lumayan bermacam macam. Mulai dari anime terkini sampai anime klasik juga ada. Kalian dapat nonton Flame of Recca, Cowboy Bebop, Rebuild of Evangelion, Samurai Champloo, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Seluruh anime yang ada di Amazon Prime Video telah ada sub Indo dengan mutu full HD serta pastinya dapat diunduh biar hemat data/kuota internet.

Sayangnya, kalian pula harus registrasi dan melakukan langganan dahulu supaya dapat mengakses seluruh konten yang ada di Amazon Prime Video tersebut. Biayanya cukup mahal, sih, yaitu Rp79.000/bulan.

  1. Bilibili

Anoboy Media memang menyediakan banyak anime bagus dan keren, tapi itu tidak resmi. Nah, yang resmi/legal selanjutnya adalah Bilibili. Nah, Bilibili APK ini ialah platform digital atau website yang menayangkan video asal Cina yang muat konten konten budaya terkenal semacam anime, komik, serta film. Tidak hanya hal itu saja, APK ini pula jadi platform digital favorit untuk banyak kreator konten video yang melaksanakan kegiatan live streaming di website tersebut.

Nah, semenjak pertama kali dirilis pada tahun 2009, mayoritas konten-konten yang terletak di website Bilibili ini ialah konten bajakan. Saat ini, aplikasi Bilibili sediakan layanan streaming konten yang sah/resmi atau legal.

Bermacam-macam anime yang keren dan seru terkini serta trending jadi legal buat ditonton di sini berkat kerja sama dengan industri distributor anime ternama di Amerika, Funimation, pada tahun 2019 yang lalu.

Akhir Kata Tentang Anoboy Media dan Situs Resmi

Anoboy Media memang menyediakan banyak anime bagus dan keren, tapi situs ini ilegal. So, seperti itulah saran website untuk menonton anime keren sub Indo terbaik pada tahun 2022 versi tim Terasikip yang sah/resmi/legal dan dapat kalian pakai buat nonton anime keren, seru, dan terbaik selama lamanya, he he. Tinggal pilih saja website mana yang kalian ingin pakai untuk nonton.

Walaupun tidak seluruhnya gratis atau free, karena terdapat yang mengharuskan kalian registrasi dan berlangganan, namun website-website keren di atas sudah tentu aman dan nyaman buat streaming anime favorit. Ngak akan terdapat iklan, sediakan subtitle bahasa Indonesia, mutu full HD massseeee. Paket komplet, deh, pokoknya. Jadi, ayo, pakai!

Baca juga artikel lainnya dari Terasikip melalui Google News.

Info selanjutnya tentang Anoboy Media

Anime, Anoboy, Anoboy Media, Naruto, One Piece, Samehadaku, Boku No Pico, Boruto, Hunter X Hunter, Kakegurui, Haikyuu, One Punch Man, Fairy Tail, Anime Tv, Sword Art Online, Akame Ga Kill, Bungou Stray Dogs, Sk8 The Infinity, Meownime.

Boku No Hero Academia, Hyouka, Noragami, Dororo, Yosuga No Sora, Initial D, Date A Live, Oregairu, Nanime, Shaman King, Detective Conan, Kusonime, Nisekoi, Slam Dunk, One Piece Anime, Masamune Kun No Revenge, Hotarubi No Mori E.

Kimi Ni Todoke, Moenime, Kiss X Sis, Animetv, Kuzu No Honkai, Takt Op Destiny, Animesail, Jouganime, Anixlife, Anoboy Boruto, Anime Sad, Samehada, Kimi No Nawa, Anime Couple, Anikyojin, Animeku, Animekompi, Zerochan.

Naruto Anime, Anime Ecchi, Samehadaku Tv, Anime Romance, Kuramanime, Nimegami, Anime Gay, Anime Yuri, Anime Hot, Anime Kiss, Anime Lovers, Maxnime, Anime Overflow, Anime Cute, Negumo, Samehadaku Net, Anime Hd, Anime Harem, Nontonanime, Anime Isekai.

Boruto Anoboy, Nontonanimeid, Anime Batch, Chibi Maruko Chan, Anime Sedih, Sailormoon, Batchkun, Detektif Conan, Film Anime, Koenime, Animeisme, Animlovers, Karma Anime.

Syarif Dhanurendra
SEO & Webmaster Terasikip.com