Profil Erwin Putra, Konten Kreator dan Food Blogger Indonesia

Profil Erwin Putra, Konten Kreator dan Food Blogger Indonesia
Erwin Putra Konten Kreator dan Food Blogger

Terasikip.com – Profil Erwin Putra, konten creator atau food Blogger Indonesia. Biografi Erwin Putra adalah konten creator atau food Blogger kelahiran Pemangkat, 03 Oktober 1992. Ia memiliki darah Tionghoa-Indonesia yang diwarisi dari orang tuanya.

Erwin Putra menghabiskan masa balitanya di Pemangkat, Kalimantan Barat, sebelum keluarganya pindah ke Jakarta. Pria yang akrab disapa Erwin ini pun menghabiskan masa TK di Pemangkat, Masa SD hingga kuliah-nya dihabiskan di kota jakarta sampai sekarang.

Menjadi lulusan siswa dengan nilai terbaik di SMA Sekolah Bunda Mulia, Jakarta  dan juga merupakan lulus dengan gelar S1 Sistem Informasi di Binus University, Jakarta.

Perjalanan karir sebagai Food Blooger atau konten kreator

Erwin Putra juga mempunyai hobi makan sejak kecil dan juga menyukai travelling ke dalam negri maupun ke luar negeri sejak masa SMA. Awalnya semua informasi kuliner dan travelling di posting di akun pribadinya, namun pada tahun 2015 dibuat akun instagram @bikingendut yang khusus membahas seputar kuliner dan juga travelling, Selain fokus di Instagram, Erwin juga menuliskan pengalamannya di blog miliknya www.bikingendut.com. Meski sama-sama berisikan informasi traveling dan kuliner, di blog tersebut memuat informasi yang lebih rinci dan detail.

Selain instagram dan juga blog, sekarang juga mulai aktif memberikan informasi kuliner dan travelling lewat social media lainnya seperti tiktok dan juga youtube.

Baca juga:  Operasi Market Garden, Ketika Ujian Berada di Ujung Jembatan

Tahun 2017 pernah mengikuti acara atau realiti show “Tantangan Sambal ABC Season 2” (5 episode) yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV dan kanal YouTube Heinz ABC

Erwin Putra, food blogger dan traveller asal Kalimantan Barat yang besar di Kota Jakarta ini membagikan pengalaman uniknya. Sebagai seorang food blogger, ia pernah mendapat tantangan untuk mencicipi lebih dari 1000 jenis makanan di lima kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bali.

Wirausaha

Erwin Putra memiliki usaha kuliner bernama Bakelicious yang merupakan resep-resep bolu dari Erwin dan kakaknya sendiri, sejak tahun 2018. Di Bakelicious menyajikan berupa Premium Bolu. Mulai dari Bolu Gulung Nanas, Bolu Gulung Keju, Bolu Gulung Choco Pandan dan Bolu Jadul. Bakeicious beralamat di Jakarta Barat, penjualan nya sendiri dilakukan secara online.

PROFIL ERWIN PUTRA

Profil Erwin Putra, Konten Kreator dan Food Blogger Indonesia
Profil Erwin Putra, Konten Kreator dan Food Blogger Indonesia
  1. Nama Lengkap : Erwin Putra
  2. Nama panggilan : Erwin Putra
  3. Pendidikan : SMA Sekolah Bunda Mulia, Jakarta & S1 Sistem Informasi di Binus University, Jakarta
  4. Agama : Kristen
  5. Tempat, tgl lahir : Pemangkat, 03 Oktober 1992
  6. Domisili : Jakarta
  7. Nama pasangan dan anak : Belum Menikah
  8. Pekerjaan/usaha : Konten Kreator / Food Blogger / Vlogger

Prestasi / Acara Televisi :

  1. 2010 Siswa dengan lulusan nilai terbaik di SMA Sekolah Bunda Mulia
  2. 2017 mengikuti acara atau realiti show “Tantangan Sambal ABC Season 2” (5 Episode) yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV dan kanal YouTube Heinz ABC
Baca juga:  11 Manfaat Almond Milk untuk Kesehatan Tubuh

Social Media :

  • https://www.instagram.com/bikingendut/
  • https://www.tiktok.com/@bikingendut
  • https://youtube.com/channel/UCjf4ehyZzrjed1OGcgpKegA