Fakta-Fakta Menarik Timnas U-16 di Piala AFF

Fakta-Fakta Menarik Timnas U-16 di Piala AFF
Fakta-Fakta Menarik Timnas U-16 di Piala AFF

Terasikip.com – Tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia U-16 kembali mencatatkan prestasi yang menggembirakan setelah menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Tim asuhan Bima Sakti Tukiman ini meraih juara untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya Fachri Husaini mengantarkan Timnas U-16 meraih gelar juara pada tahun 2018 silam di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada partai final yang digelar tadi malam, Jum’at 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Raihan maksimal ini tentu menjadi kado istimewa menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-77 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Berikut fakta-fakta menarik Timnas U-16 pada gelaran Piala AFF U-16 2022:

  1. Partai final ketiga Indonesia di Piala AFF U-16. Capaian final pertama terjadi pada edisi 2013 lalu. Kala itu Indonesia gagal meraih juara usai kalah melawan Malaysia pada babak adu penalti. Sementara final kedua dicapai pada edisi 2018. Indonesia bertemu Thailand di Stadion Gelora Delta, Jawa Timur. Indonesia berhasil menjadi juara setelah menang pada babak tendangan adu penalti.
  2. Timnas Indonesia U-16 menjadi tim terproduktfi di Gelaran Piala AFF U-16. Skuad Garuda Muda berhasil mencetak 15 gol dari total 5 pertandingan.
  3. Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-16 mirip dengan pemain sepak bola dunia. Beberapa nama pemain tersebut adalah Femas Aprian Crespo, Arkhan Kaka Putra dan Figo Dennis Saputrananto.
  4. Tim paling sedikit kebobolan. Pertahanan Timnas Indonesia U-16 layak mendapat apresiasi. Hingga partai final timnas U-16 hanya kebobolan dua gol.
  5. Meraih juara untuk yang kedua kalinya setelah pertama kali juara pada edisi 2018.
Baca juga:  Operasi Market Garden, Ketika Ujian Berada di Ujung Jembatan

Temukan Artikel Terasikip di Google News