Catatan Ketua DPRD soal Prioritas Pembangunan Kota Malang pada 2023

Catatan DPRD Soal Prioritas Pembangunan Kota Malang 2023
Suasana dalam rapat paripurna DPRD Kota Malang, Senin (18/7/2022). Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika memberikan empat catatan penting terkait prioritas pembangunan Kota Malang pada 2023 mendatang. | Suryamalang.com

Terasikip.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika menyampaikan empat catatan penting terkait prioritas pembangunan Kota Malang pada tahun 2023 yang akan datang.

Catatan penting tersebut hasil dari kesimpulan enam fraksi di DPRD Kota Malang saat menyampaikan pandangan umumnya dalam rapat paripurna, Senin (18/7/2022).

“Dari sejumlah fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya, ada empat hal yang cukup banyak disampaikan. Yakni kekosongan OPD, masalah pasar, Infrastuktur dalam mengatasi banjir dan macet, serta masalah kemiskinan,” ucapnya dilansir dari suryamalang.tribunnews.com (Senin, 18 Juli 2022).

I Made Rian Diana Kartika mengatakan, bahwa 4 catatan itu adalah masalah klasik yang sampai saat ini belum juga terselesaikan.

Untuk itu, melalui pandangan umum fraksi ini dia mengharapkan, ada reaksi cepat dari Wali Kota Malang agar segera menjawab dan melakukan aksi nyata di lapangan.

Sebab, pada September 2023 mendatang merupakan akhir masa dari Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

“Semoga ini dapat dimasukkan dalam arah kebijakan umum pada 2023 mendatang. Karena 2023 ini sudah final. September pak wali sudah selesai,” ujarnya.

I Made Rian Diana Kartika menyampaikan, bahwa pihaknya akan melihat prioritas pembangunan yang nantinya akan dilakukan oleh Pemkot Malang.

Pihaknya akan melakukan penyesuaian agar prioritas pembangunan pada 2023 mendatang sesuai dengan RPJMD Kota Malang 2018 2023.

Baca juga:  Ingin Perbaiki Suasana Hati dengan Cepat, Ini 6 Caranya

“Nanti akan kami lihat. Kalau perlu akan kami rombak agar sesuai dengan RPJMD,” terangnya.

Di sisi lain, dilansir dari suryamalang.tribunnews.com (Senin, 18 Juli 2022), Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, yang hadir dalam rapat paripurna itu menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mencatat sekitar 90 pertanyaan dari pandangan umum fraksi DPRD Kota Malang.

Dari pertanyaan itulah yang nantinya akan ditindak-lanjuti dan akan dijawab dalam rapat paripurna yang akan digelar pada Rabu 20 Juli 2022 besok.

“Tetap prioritas pembangunan dan pengentasan kemiskinan yang tadi disampaikan rekan-rekan dewan. Kami sampaikan terimakasih. Apalagi tadi ada yang memberikan apresiasi terkait capaian yang sudah dilakukan Pemkot Malang,” terangnya.(sd)

 

Ahmad Fahmil Aziz
Pelaksana Harian Terasikip.com