Berdayakan Masyarakat, KKN IST Annuqayah Adakan Pelatihan Digital-Agrikultur

Berdayakan Masyarakat, KKN IST Annuqayah Adakan Pelatihan
(Foto Istimewa)

Terasikip.com — Kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Institute Saint dan Teknologi Annuqayah dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) terus dimaksimalkan. Hal itu demi memberikan pembelajaran langsung di masyarakat kepada mahasiswanya. Seperti halnya kelompok mahasiswa KKN IST Annuqayah yang kali ini mengadakan Pelatihan Digital-Agrikultur.

Mahasiswa KKN IST Annuqayah mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat melalui Digital-Agricultural sebagai Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat” pada posko KNN Desa Gadu Timur Kec Ganding Sumenep.

Sosialisasi yang berlokasi di Madrasah Raudlatul Amal ini (19/08/2022) ini dilaksanakan dengan mendatangkan pemateri dari dosen pengajar prodi THP IST ANNUQAYAH, Moh Nurul Hidayatullah dalam menyampaikan materi pengolahan hasil pangan.

Ahmad Zainul Faruq selaku penyelenggara kegiatan mengutarakan kegiatan semacam ini dirasa sangat penting mengingat kurangnya pemahaman masyarakat tentang pengelolaan dan pengolahan hasil pangan yang cukup berpotensi khususnya yang ada di Desa Gadu Timur.

Selain itu, respon Gufron Wahid, selaku pembina yayasan Raudlatul Amal sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat penting memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa potensi di bidang pertanian sangat besar untuk keberlangsungan ekonomi.

“Kami sangat bersyukur ada kegiatan semacam ini, karena melihat masyarakat yang kurang memperhatikan dan memanfaatkan potensi pertanian di desa Gadu Timur,” tutupnya.

Harapan besar dalam kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya pengolahan hasil pangan yang juga sangat berpotensi serta nilai jual yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Baca juga:  Pu Nala Bangsawan Majapahit yang Namanya Abadi Hingga Kini